BerandaBERPENGALAMANDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Lowongan Kerja

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) adalah lembaga yang bertugas melaksanakan urusan pemerintahan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Disdukcapil juga bertugas membantu Walikota atau Bupati dalam melaksanakan urusan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Persaingan dalam lingkup pekerjaan memang sangat ketat. Bayangkan sejumlah besar lulusan universitas atau sekolah di dalam negeri yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Ini bukan situasi baru; hal ini terjadi setiap tahun. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjadi salah satu calon yang diinginkan oleh perusahaan. Ini tidak berarti bahwa Anda harus berasal dari lulusan universitas atau sekolah negeri, atau memiliki IPK tinggi.

Setiap perusahaan selalu membutuhkan karyawan berkualitas yang dapat bekerja secara optimal sesuai dengan tugas yang diemban, dan yang dapat berkolaborasi dalam membangun visi dan misi perusahaan ke depan. Oleh karena itu, persiapkan CV atau Surat Lamaran Kerja yang dapat menggambarkan identitas Anda secara akurat. Tunjukkan bahwa Anda adalah individu yang siap bekerja dan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh perusahaan.

Proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan biasanya dilakukan secara bertahap, dengan tujuan untuk memilih calon terbaik. Mungkin Anda belum mengetahui seluruh tahapannya. Umumnya, tahapan tersebut mencakup screening CV atau seleksi administrasi berkas sebagai tahap pertama, diikuti oleh wawancara dengan HRD, wawancara dengan pihak User, dan tes psikotes.

Lowongan Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil


Tertarik untuk bekerja di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil? Siapkan segera berkas lamaran dan CV terbaru anda serta berkas-berkas pendukung lamaran lainnya. Berikut persyaratannya, sialahkan simak dibawah ini :

A. REKRUTMEN SENIOR PROFESSIONAL STAFF

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berjenis kelamin laki-laki atau perempuan berusia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun
  • Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi)
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Bersedia mengikuti seluruh proses pengadaan seleksi
  • Bersedia mematuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
  • Memiliki integritas, perilaku terpuji, disiplin bekerja, mampu bekerja dalam tekanan baik individu maupun dalam tim, dan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target
  • Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit Umum Daerah/RS Pemerintah, wajib dilengkapi oleh pelamar yang telah dinyatakan lulus semua tahapan seleksi
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku, wajib dilengkapi oleh pelamar yang telah dinyatakan lulus semua tahapan seleksi dan
  • Tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan zat adiktif lainnya (NAPZA) yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Puskesmas Tingkat Kecamatan/Rumah Sakit Umum Daerah/Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku, wajib dilengkapi oleh pelamar yang telah dinyatakan lulus semua tahapan seleksi

Posisi :

1. Senior Assistant Professional Staff (SAPS)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengelola seluruh platform media sosial organisasi (Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, Facebook, dan lain-lain)
  • Mengembangkan strategi media sosial dan menetapkan goals untuk meningkatkan brand awareness dan menaikkan jumlah engagement
  • Menyusun content plan serta menyampaikannya kepada tim
  • Membuat konten media sosial
  • Membuat analisis media sosial
  • Menerima dan menanggapi respon masyarakat yang muncul dalam media sosial organisasi, baik berupa masukan, tanggapan, laporan, dan/atau pengaduan
  • Mengelola podcast
  • Melakukan pendampingan teknis dan menangani berbagai keluhan pengguna
  • Mampu membuat laporan dan analisis hasil kegiatan
  • Membuat paparan bagi pimpinan
  • Membuat laporan hasil kinerja setiap bulan
  • Menyerahkan seluruh hasil pekerjaan kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) melalui PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dan
  • Menjalankan tugas dan pekerjaan lain sesuai dengan arahan pimpinan

Persyaratan :

  • Pendidikan Diploma III dan/atau Strata 1 (diutamakan jurusan Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Pemasaran Media Sosial, Komunikasi Digital, Publik Relation, Design Grafis, dan lainnya sejenis)
  • Mempunyai pengalaman minimal 2 (dua) tahun dalam bidang Digital Marketing, Social Media Marketing, Content Writing, Design Graphics dan Motion Graphics yang dibuktikan dengan Surat Pengalaman Kerja
  • Memiliki kemampuan dalam mengelola media sosial dan menangani pengaduan di bidang pelayanan publik (dibuktikan dengan Sertifikat, apabila ada)
  • Diutamakan menguasai aspek fotografi/videografi/infografis (dibuktikan dengan portofolio)
  • Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel dan PowerPoint)
  • Mahir mengoperasikan aplikasi videografi pada gawai dan
  • Mampu berpikir kreatif dan inovatif

B. REKRUTMEN ASISSTANT PROFESSIONAL STAFF

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tidak berstatus ASN dan tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi ASN
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi
  • Bersedia mematuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
  • Tidak akan melakukan tuntutan ganti rugi apabila rekrutmen dibatalkan karena tidak disahkannya anggaran tersebut di tahun 2024
  • Keputusan penetapan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Posisi :

1. Assistant Professional Staff (APS1)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Terlibat dalam kegiatan penyusunan dan pembahasan naskah akademis dan Raperda pada Disdukcapil DKI Jakarta
  • Melakukan kajian/telaahan dan penyusunan legal drafting serta memberikan masukan terkait penyusunan dan pembahasan draft naskah akademis dan penyusunan raperda melakukan pekerjaan lain yang berhubungan dengan kegiatan penyusunan dan pembahasan naskah akademis serta kegiatan penyusunan naskah perjanjian kerjasama terkait pemanfaatan data kependudukan
  • Bersedia melakukan pekerjaan administrasi lainnya yang diperlukan membuat laporan hasil kinerja setiap bulan
  • Menyerahkan seluruh laporan hasil pekerjaan kepada PPK melalui PPTK
  • Menjalankan tugas dan pekerjaan lain sesuai dengan arahan pimpinan

Persyaratan :

  • Laki-laki/Perempuan
  • Pendidikan minimal S1 lulusan Hukum/ Administrasi Negara dengan IPK min 3.00
  • Diutamakan ber-KTP Jabodetabek dalam bidang pekerjaan
  • Mempunyai pengalaman hukum/administrasi minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja
  • Menguasai dan memahami ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia
  • Memiliki kemampuan untuk menganalisa kajian/telaahan dan penyusunan legal drafting
  • Memiliki adab yang baik, berintegritas, perilaku terpuji, disiplin bekerja, dan mampu bekerja dalam tekanan baik secara individu maupun dalam tim serta dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target

2. Assistant Professional Staff (APS2)

Persyaratan :

  • Pendidikan minimal S1 Statistika, Ilmu Komputer, Teknologi Informatika, Matematika, Data Sains atau jurusan lainnya yang relevan
  • Terbukti memiliki pengalaman sebagai data sains dengan portofolio proyek
  • Berpengalaman dalam menggunakan software visualisasi data (seperti Tableau, Power Bl, Excel, dan lain-lain)
  • Memiliki kemampuan dalam bahasa pemograman seperti python dan SQL
  • Memiliki pengetahuan pada algoritma pemograman
  • Memiliki kemampuan menyelesaikan masalah dan analisa, serta dapat bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif baik secara teknis maupun non teknis
  • Diutamakan memiliki sertifikasi terkait data science yang diakui nasional maupun internasional

BACA JUGA LOWONGAN KERJA LAINNYA :


CARA MELAMAR

Jika berminat dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja yang dibutuhkan , silahkan mendaftar secara online melalui link/tautan yang sudah disediakan dibawah ini :


Perhatian :

Hanya calon kandidat yang sesuai dengan kualifikas yang dapat mengikuti proses selanjutnya. Hati-hati terhadap segala jenis penipuan, karena sejatinya pendaftaran lowongan kerja resmi itu gratis atau tidak ada biaya dalam bentuk apapun !

Baca Juga : Lowongan Kerja Tingkat Pendidikan SMA/SMK Terbaru Semua Jurusan

Lowongan Terkait

Lowongan Terbaru

BUMN

SWASTA