Bank Indonesia (BI) sebagai Bank Sentral yang independen dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dimulai ketika sebuah undang-undang baru, yait​u UU No. 23/1999 tentang Bank Indonesia, dinyatakan berlaku pada tanggal 17 Mei 1999 dan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia No. 6/ 2009. Undang-undang ini memberikan status dan kedudukan sebagai suatu lembaga negara yang independen dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, bebas dari campur tangan Pemerint​​ah dan/atau pihak lain, kecuali untuk hal-hal yang secara tegas diatur dalam undang-undang ini.
Persaingan di dunia pekerjaan memang sangat sengit. Bayangkan sejumlah besar lulusan universitas atau sekolah di dalam negeri yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Situasi ini bukanlah hal baru; ini terjadi setiap tahun. Oleh karena itu, menjadi salah satu kandidat yang diinginkan oleh perusahaan sangatlah penting. Ini tidak berarti bahwa Anda harus lulus dari universitas atau sekolah negeri atau memiliki IPK tinggi.
Setiap perusahaan selalu mencari karyawan berkualitas yang dapat bekerja secara optimal sesuai dengan tugas yang diberikan, dan yang dapat berkolaborasi dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan. Oleh karena itu, persiapkan CV atau Surat Lamaran Kerja yang dapat mempresentasikan identitas Anda dengan akurat. Tunjukkan bahwa Anda adalah individu yang siap bekerja dan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh perusahaan.
Proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan biasanya dilakukan secara bertahap, dengan tujuan untuk memilih calon terbaik. Mungkin Anda belum familiar dengan seluruh tahapannya. Secara umum, tahapan tersebut mencakup screening CV atau seleksi administratif sebagai tahap pertama, diikuti oleh wawancara dengan HRD, wawancara dengan pihak User, dan tes psikotes.
Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI)
Tertarik untuk bergabung dengan Bank Indonesia (BI)? Segera persiapkan berkas lamaran dan CV terbaru Anda beserta dokumen pendukung lainnya. Dapatkan informasi lengkap mengenai persyaratan di bawah ini:
Penerimaan Tenaga Penatausahaan Dokumen Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat
Persyaratan Pelamar:
- Sehat jasmani dan Rohani
- Pendidikan minimal D3 diutamakan Jurusan Manajemen, Administrasi Perkantoran, Sistem Informasi, atau Teknik Informatika yang berkaitan dengan pengelolaan kearsipan
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3,00
- Usia maksimal berusia 28 tahun;
- Expert dalam mengoperasikan Microsoft Office khususnya Word, Excel;
- Mempunyai kemampuan dalam melaksanakan tugas di bidang administrasi (korespondensi, kearsipan, input data, dsb);
- Menguasai ilmu manajemen kearsipan;
- Memiliki pengalaman melakukan kegiatan arsip dan dokument kontrol, meliputi: monitoring serah terima, peminjaman, dan filing dokumen, melakukan pencatatan dan pendataan dengan baik untuk seluruh dokumen yang keluar dan masuk, dan
melaksanakan kegiatan input data dokumen ke folder penyimpanan; - Memiliki pengalaman pengelolaan data dan informasi;
- Memiliki kemampuan berpikir sistematis dan memahami logika komputer serta keamanan data baik fisik maupun digital;
- Mampu berkreasi dan berinovasi dalam pembuatan dan pengembangan sistem arsip digital.
- Memiliki kemampuan desain grafis (menjadi nilai tambah).
- Memiliki laptop yang mumpuni untuk mendukung proses pengarsipan.
Berkas Lamaran:
- Daftar Riwayat Hidup;
- Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir;
- Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk);
- Fotokopi KK (Kartu Keluarga);
- Fotokopi Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian;
- Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit atau Puskesmas;
- Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit atau Puskesmas;
- Pas Foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 1 (satu) lembar;
- Surat Pernyataan tidak sedang memiliki ikatan dinas dengan instansi lain per tanggal penyerahan berkas.
SIMAK LOWONGAN KERJA :
- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
- PT Sucofindo (Persero)
- PT Reska Multi Usaha (KAI Service)
- PT Railink (KAI Bandara)
- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
- Bachelor’s or Master’s degree in any discipline from a reputable university, with minimum GPA 3.25 (on a scale of 4.0).
- Recent graduate or professional with up to 2 years of full-time work experience.
- Demonstrated leadership experience in campus or community organizations.
- Possesses a growth mindset, resilience, and adaptability to rapid business changes.
- Strong business acumen and a passion for continuous learning.
- Exceptional analytical, communication, detail-oriented, and problem-solving skills.
- Exceptional verbal, written, and presentation skills in English.
SIMAK LOWONGAN PERBANKAN LAINNYA :
- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
- PT Bank Mandiri TaspenÂ
- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
- PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA)
- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Cara melamar
Bagi yang berminat untuk melamar posisi ini, silahkan anda dapat DAFTAR secara online melalui tautan yang telah disediakan. Jadi, tunggu apa lagi? Jika Anda berminat jangan lewatkan kesempatan ini. Segera Daftar melalui tauatan dibawah ini sekarang juga !
Batas akhir pendaftaran 16 Februari 2024
Perhatian :
Hanya calon kandidat yang sesuai dengan kualifikas yang dapat mengikuti proses selanjutnya. Hati-hati terhadap segala jenis penipuan, karena sejatinya pendaftaran lowongan kerja resmi itu gratis atau tidak ada biaya dalam bentuk apapun !
Semoga informasi ini membantu Anda, dan kami mengharapkan Anda untuk berbagi informasi ini dengan teman atau keluarga yang mungkin membutuhkannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang peluang karier di sektor BUMN, CPNS, atau sektor swasta lainnya, kunjungi situs web kami di www.jobsnews.id
Baca Juga : Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMK Terbaru Semua Jurusan
Join Channel Telegram GOLETSKERJA :