Kementerian ATR/BPN – Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional adalah lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
Persaingan di dunia kerja sangatlah sengit. Bayangkan sejumlah besar lulusan universitas atau sekolah di dalam negeri yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini bukanlah kejadian baru; situasi seperti ini terjadi setiap tahun. Oleh karena itu, menjadi salah satu calon yang diinginkan oleh perusahaan menjadi sangat penting. Ini tidak berarti bahwa Anda harus lulus dari universitas terkemuka atau memiliki IPK tinggi.
Setiap perusahaan selalu mencari karyawan berkualitas yang mampu bekerja secara optimal sesuai dengan tugas yang diemban, dan yang dapat berkolaborasi dalam membangun visi dan misi perusahaan ke depan. Oleh karena itu, persiapkan CV atau Surat Lamaran Kerja yang dapat menggambarkan identitas Anda secara akurat. Tunjukkan bahwa Anda adalah individu yang siap bekerja dan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh perusahaan.
Proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan biasanya dilakukan secara berjenjang, dengan tujuan untuk memilih calon terbaik. Mungkin Anda belum familiar dengan seluruh tahapannya. Umumnya, tahapan tersebut mencakup penyaringan CV atau seleksi administrasi berkas sebagai tahap awal, diikuti oleh wawancara dengan HRD, wawancara dengan pihak pengguna, dan tes psikotes.
Lowongan Kerja Kementerian ATR/BPN
Tertarik untuk bergabung dangan Kementerian ATR/BPN ? Segera persiapkan berkas lamaran dan CV terbaru Anda beserta dokumen pendukung lainnya. Dapatkan informasi lengkap mengenai persyaratan di bawah ini:
PENGADAAN TENAGA PENDUKUNG STAF ADMINISTRASI BIRO HUBUNGAN MASYARAKAT
- Pelayanan Pimpinan dan Keprotokolan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam lingkup kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Biro Hubungan Masyarakat menjadi unit kerja yang bertugas menyelenggarakan pelayanan pimpinan dan keprotokoleran membutuhkan tenaga pendukung administrasi yang handal. Tenaga Pendukung Staf Administrasi akan bekerja untuk periode 10 (sepuluh) bulan pada tahap awal dan akan diperpanjang berdasarkan tinjauan kinerja. Posisi ini diharapkan akan segera dimulai pada bulan Maret 2024.
Tenaga Pendukung Staf Administrasi akan mengemban tanggung jawab untuk mendukung beberapa kegiatan yang berkaitan dengan Pelayanan Pimpinan dan Keprotokolan meliputi:
- Mendukung koordinasi Subbagian Tata Usaha Menteri/Kepala dan Protokol pada Biro Hubungan Masyarakat di lingkungan Kementerian ATR/BPN maupun antar Kementerian/Lembaga
- Berkolaborasi bersama tim Subbagian Tata Usaha Menteri/kepala dan Protokol pada Biro Hubungan Masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diemban
- Melaksanakan tugas perkantoran lainnya seperti: urusan administrasi ketatausahaan, pengelolaan keuangan, penyiapan kegiatan, dukungan kerumahtanggaan, dan penyiapan perjalanan dinas Menteri/Kepala serta menyusun laporan kegiatan yang diberikan oleh pimpinan berdasarkan ketentuan yang berlaku baik lisan maupun tertulis
Tenaga Pendukung Staf Administrasi harus memiliki kualifikasi minimum sebagai berikut:
- Pria/Wanita, 2 Orang
- Usia maksimum 30 tahun
- Pendidikan minimal Diploma (D3) Semua Jurusan dengan minimum IPK 3,00
- Menguasai Ms. Office
- Mampu berkomunikasi secara efektif
- Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik
- Memiliki motivasi kerja yang baik
- Memiliki motivasi untuk mempelajari hal-hal baru
- Mampu bekerja secara individu maupun bekerja sama dalam tim
- Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi dan disiplin
BACA JUGA LOWONGAN KERJA DI :
- Seleksi PPIH Tingkat Daerah (Kab/Kota & Provinsi) 1446 H/2025 M
- Program Magang Reguler Kemenkeu Periode 4 Tahun 2024
- Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat
- Kementerian ATR/BPN
- Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk Asean di Jakarta
CARA PENDAFTARAN:
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Biro Hubungan Masyarakat mengundang calon untuk mendaftar pada kualifikasi diatas. Pelamar harus menyertakan syarat diatas dengan melampirkan dokumen wajib Daftar Riwayat Hidup. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh pada alamat di bawah ini pada jam kantor 09.00 s/d 15.00 WIB. Bagi yang berminat dan memiliki kualifikasi, dapat mengirimkan ke email di bawah ini paling lambat Kamis, 29 Februari 2024 pukul 16.00 WIB.
- BIRO UMUM DAN LAYANAN PENGADAAN
U.p. Dewi Oktaria, S.E., M.Ak.
(Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Biro Umum dan Layanan Pengadaan)
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Lantai 1, Gedung BPN Jl. Sisingamangaraja No. 2, Jakarta Selatan 12110, Indonesia
E-mail: doktaria26@gmail.com
Sumber :Â https://www.atrbpn.go.id/pengumuman/
Perhatian:
- Mohon untuk membaca informasi ini dengan teliti dan menyeluruh.
- Hanya pelamar yang memenuhi kriteria terbaik yang akan dipertimbangkan dalam seleksi tahap berikutnya.
- Selama proses rekrutmen, tidak ada biaya yang akan dibebankan kepada pelamar.
Semoga informasi ini membantu Anda, dan kami mengharapkan Anda untuk berbagi informasi ini dengan teman atau keluarga yang mungkin membutuhkannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang peluang karier di sektor BUMN, CPNS, atau sektor swasta lainnya, kunjungi situs web kami di www.jobsnews.id
Baca Juga : Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMK Terbaru Semua Jurusan
Join Channel Telegram GOLETSKERJA :