BerandaBUMNLowongan Kerja Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap
Lowongan Kerja

Lowongan Kerja Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap

Lowongan Kerja Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap – Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap merupakan unsur pelaksana pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Bidang pekerjaan yang disukai generasi muda milenial saat ini yang rata-rata sudah tanggap teknologi. Apakah Anda penasaran apa yang menjadi pilihan anak muda di era digital ini? Mari simak uraian lengkapnya di bawah ini. Jika Anda adalah fresh graduate, maka wajar saja jika masih bingung ingin bekerja di bidang apa. Anda tentu saja sibuk mencari tahu jenis pekerjaan favorit pilihan masyarakat di era teknologi ini. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai profesi apa saja yang paling diminati pada tahun 2021.

Jobsnews.id hadir sebagai situs Portal lowongan kerja yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, mulai dari perusahaan BUMN, informasi CPNS dan Perusahaan Swasta ternama, mulai dari kategori lowongan kerja SMA, D3, sampai dengan S1-S2.

Tertarik untuk bekerja di Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap? Siapkan segera berkas lamaran dan CV terbaru anda serta berkas-berkas pendukung lamaran lainnya. Berikut persyaratannya, sialahkan simak dibawah ini :

Lowongan Kerja Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap


Dalam rangka pelaksanaan kebijakan Penangkapan Ikan Terukur melalui penarikan PNBP Pasca Produksi di Pelabuhan Perikanan, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap pada Satuan Kerja Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan Tahun Anggaran 2022, akan melaksanakan Pengadaan Jasa Lainnya Perorangan untuk Pendataan Produksi Ikan di Pelabuhan Perikanan, dengan ketentuan sebagai berikut:

 

A. LOKASI PEKERJAAN, KEBUTUHAN JUMLAH PENYEDIA JASA DAN HPS PER PENYEDIA JASA

No Lokasi Pekerjaan Penyedian Jasa HPS Per penyedia jasa (Rp/bln)
1 Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan 6 2.544.767,-
2 Pengakalan Pendaratan Ikan Karangsong 10 2.640.441,-
3 Pelabuhan Perikanan Pantai Eretan Wetan 2 2.640.441,-
Baca Juga  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

 

B. LINGKUP PEKERJAAN PENDATAAN

  • Melakukan pendataan, sesuai dengan ketentuan mengenai tata cara penetapan nilai produksi ikan pada saat didaratkan, yaitu:
    • mengoperasikan timbangan elektronik;
    • memasukan data identitas kapal perikanan ke dalam aplikasi pada timbangan elektronik;
    • memasukan data identitas perwakilan Pelaku Usaha yang ikut serta dalam proses penimbangan ikan ke dalam aplikasi pada timbangan elektronik;
    • memasukan data jenis ikan, mutu ikan, kondisi ikan, keterangan tambahan dan berat ikan hasil penimbangan ke dalam aplikasi pada timbangan elektronik;
    • dalam hal timbangan elektronik tidak dapat berfungsi atau belum tersedia, melakukan penimbangan secara manual dan melakukan pencatatan data jenis data jenis ikan, mutu ikan, kondisi ikan, keterangan tambahan dan berat ikan hasil penimbangan dan memasukan ke dalam aplikasi Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan;
    • mengatur jalannya proses penimbangan ikan;
    • memastikan seluruh ikan hasil tangkapan telah melalui proses penimbangan;
    • memastikan data hasil penimbangan telah dimasukan ke dalam aplikasi dan terkirim kepada petugas verifikator;
    • menyusun laporan yang memuat data rekapitulasi jumlah kapal perikanan dan jumlah ikan yang ditimbang;
    • merawat, membersihkan, dan melakukan pengisian daya listrik secara berkala untuk timbangan elektronik; dan
    • memastikan koneksi internet pada timbangan elektronik secara berkala.
  • melakukan tugas lain yang berkaitan dengan pendataan operasional kepelabuhanan perikanan.


C. Cara melamar

Jika berminat dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja yang dibutuhkan , silahkan kirim CV terbaru dan berkas lamaran lengkap anda ke email :

ppn.kejawanan@kkp.go.id

telepon (0231) 210084

 

Perhatian :

Hanya calon kandidat yang sesuai dengan kualifikas yang dapat mengikuti proses selanjutnya. Hati-hati terhadap segala jenis penipuan, karena sejatinya pendaftaran lowongan kerja resmi itu gratis atau tidak ada biaya dalam bentuk apapun !

 

Baca Juga : Lowongan Kerja Tingkat Pendidikan S1 Terbaru Semua Jurusan

Lowongan Terkait

Lowongan Terbaru

BUMN

SWASTA