Lowongan Tenaga Pendukung Badan Pertanahan Nasional (BPN)

16 Likes comments off
Lowongan Tenaga Pendukung Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Lowongan Tenaga Pendukung Badan Pertanahan Nasional (BPN)– Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang agraria/pertanahan dan tata ruang untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2015 tentang Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Mencari sebuah pekerjaan adalah hal yang cukup menantang bagi siapapun. Saat Anda memasukkan surat lamaran kerja via email, banyak orang yang mencari dan melamar di posisi yang sama. Itu sebabnya, sangat penting untuk memastikan bahwa cara melamarnya baik dan benar.

Tak hanya isi lamaran pekerjaan saja yang harus dibuat menarik. Cara Anda mengirim email juga akan dinilai oleh pihak HRD. Pasalnya, banyak HRD yang melakukan screening awal berdasarkan cara pelamar mengirim email, Berikut tips yang bisa Anda lakukan.

Mengirim lamaran kerja dengan menggunakan alamat email yang tidak profesional hanya akan membuat Anda didiskualifikasi oleh tim HRD. Hal ini berlaku untuk berbagai industri, jenjang karir, dan lokasi perusahaan. Anda akan dinilai tidak bisa bekerja secara profesional. Dan isi subjek email dengan benar, subjek email merupakan hal yang sangat penting untuk dicantumkan. Bagian ini tidak boleh kosong

Pastikan untuk hindari memberikan nama file pada lamaran dengan nama “lamaran”, begitu juga dengan nama “Curriculum vitae” untuk CV Anda. contoh Anda harus menulis “Lamaran Agus Sakti” untuk surat lamaran dan “CV Agus Sakti” untuk CV.

Tertarik untuk bekerja di Badan Pertanahan Nasional (BPN)? Siapkan segera berkas lamaran dan CV terbaru anda serta berkas-berkas pendukung lamaran lainnya. Berikut persyaratannya, sialahkan simak dibawah ini:

Lowongan Tenaga Pendukung Badan Pertanahan Nasional (BPN)



TENAGA PENDUKUNG (KONSULTAN PERORANGAN)

Kualifikasi Personil :

  • Warga Negara Indonesia
  • Pendidikan minimal S1 di Bidang Perencanaan Wilayah dan Kota
  • Memiliki Pengalaman Profesional dibidangnya minimal 1 (satu) tahun
  • Berusia minimal 22 (dua puluh dua) tahun dan maksimal 48 (empat puluh delapan) tahun
  • Tidak berstatus ASN/TNI/Polri atau terikat kontrak kerja dengan pihak manapun
  • Mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dengan baik seperti Microsoft Office atau aplikasi ArcGIS dan software terkait lainnya untuk mendukung kegiatan
    rencana penyusunan tata ruang
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi, presentasi, dan analisa yang efektif
  • Diutamakan memiliki kemampuan analisa statistik (kuantitatif/kualitatif /deskriptif)
  • Mampu bekerja sama dalam tim
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dan bersedia berdomisili di area Kota Denpasar dan sekitarnya
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
  • Bersedia mengikuti pelatihan dan/atau rapat secara tatap muka atau virtual
    Menyediakan peralatan 1 (satu) laptop

Lingkup Pekerjaan :

  • Menyusun rencana teknis pelaksanaan kegiatan rekomendasi pengendalian HAT/DPAT;
  • Melaksanakan pemantauan indikatif dan definitif terhadap tindak lanjut laporan pemegang hak/masyarakat/instansi dan hasil verifikasi, integrasi, dan validasi data HAT/DPAT;
  • Melakukan pengolahan sebagai bahan analisis dari hasil pemantauan lapang meliputi pengolahan data tekstual dan data spasial;
  • Menyusun pertimbangan/rekomendasi tindak lanjut terhadap objek pemantuan pada kegiatan rekomendasi pengendalian HAT/DPAT;
  • Menyusun laporan bulanan kegiatan rekomendasi hasil pengendalian hak atas tanah/dasar penguasaan atas tanah.

Persyaratan Administratif :

  • Surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar
  • Fotocopy e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP
  • Fotocopy ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir
  • Pasfoto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada
  • Surat keterangan kerja, jika ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya)
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan
    lulus seleksi)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus
    seleksi)

Tata Cara Pendaftaran & Tahapan Seleksi :

  1. Pengumuman lowongan kerja diumumkan melalui media sosial dan website bali.atrbpn.go.id Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali pada tanggal 6 Juni 2022
  2. Pelamar mengirimkan lamaran melalui email bali@atrbpn.go.id paling lambat tanggal 10 Juni 2022
  3. Seleksi berkas dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2022
  4. Bagi peserta yang telah lolos seleksi berkas akan diumumkan untuk mengikuti seleksi wawancara pada tanggal 13-14 Juni 2022
  5. Metode penetapan kelulusan ditentukan berdasarkan peringkat (rangking)
  6. Pengumuman kelulusan pada tanggal 15 Juni 2022 akan disampaikan melalui website
    bali.atrbpn.go.id dan peserta yang lulus akan dikontak oleh panitia
  7. Bagi peserta yang sudah lulus segera melengkapi persyaratannya paling lambat 16 Juni 2022 dengan dibawa langsung ke Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional pada saat jam kerja
  8. Peserta yang dinyatakan lulus dan tidak melengkapi persyaratan administrasi sebagaimana batas yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri
  9. Selama pelaksaanaan pendaftaran dan tahapan seleksi Panitia tidak memungut biaya apapun kepada peserta
  10. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat

Sumber Informasi : https://bali.atrbpn.go.id/


Perhatian :

Hanya calon kandidat yang sesuai dengan kualifikas yang dapat mengikuti proses selanjutnya.
Hati-hati terhadap segala jenis penipuan, karena sejatinya pendaftaran lowongan kerja resmi itu gratis atau tidakada biaya dalam bentuk apapun !

Baca Juga : Lowongan Kerja Tingkat Pendidikan S1 Terbaru Semua Jurusan

You might like

About the Author: jobsnewsid