BerandaMaster (S2)Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Lowongan Kerja

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) April 2023  – OJK adalah lembaga independen yang bebas dari campur tangan eksternal, diberi mandat untuk mengawasi, mengatur, memeriksa serta menyelidiki sektor jasa keuangan. OJK berfungsi sebagai tuan rumah pengaturan dan pengawasan terintegrasi atas seluruh aktivitas dalam sektor jasa keuangan.

Persaingan di dunia kerja sangatlah sengit. Bayangkan sejumlah besar lulusan universitas atau sekolah di dalam negeri yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini bukanlah kejadian baru; situasi seperti ini terjadi setiap tahun. Oleh karena itu, menjadi salah satu calon yang diinginkan oleh perusahaan menjadi sangat penting. Ini tidak berarti bahwa Anda harus lulus dari universitas terkemuka atau memiliki IPK tinggi.

Setiap perusahaan selalu mencari karyawan berkualitas yang mampu bekerja secara optimal sesuai dengan tugas yang diemban, dan yang dapat berkolaborasi dalam membangun visi dan misi perusahaan ke depan. Oleh karena itu, persiapkan CV atau Surat Lamaran Kerja yang dapat menggambarkan identitas Anda secara akurat. Tunjukkan bahwa Anda adalah individu yang siap bekerja dan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh perusahaan.

Proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan biasanya dilakukan secara berjenjang, dengan tujuan untuk memilih calon terbaik. Mungkin Anda belum familiar dengan seluruh tahapannya. Umumnya, tahapan tersebut mencakup penyaringan CV atau seleksi administrasi berkas sebagai tahap awal, diikuti oleh wawancara dengan HRD, wawancara dengan pihak pengguna, dan tes psikotes.

Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


Tertarik untuk bergabung dangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ? Segera persiapkan berkas lamaran dan CV terbaru Anda beserta dokumen pendukung lainnya. Dapatkan informasi lengkap mengenai persyaratan di bawah ini:

Rekrutmen SDM Otoritas Jasa Keuangan melalui Program Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 7

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat secara jasmani dan rohani
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam permasalahan hukum
  • Tidak mempunyai orang tua, mertua, anak, suadara kandung, dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di OJK sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku di OJK
  • Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan
Baca Juga  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Persyaratan Khusus :

  • Berusia per 1 April 2024 :
    • S1 : Maksimal 29 tahun
    • S2 : Maksimal 33 tahun
  • Lulusan S1/S2 dari PTN/PTS dalam dan luar negeri dengan jurusan/bidang studi:
    • Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/ Bisnis/Administrasi
    • Agribisnis
    • Hukum
    • Statistik, Matematika, Aktuaria
    • Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi
    • Data Science/Analytics
    • Komunikasi, Hubungan Internasional
    • Psikologi
    • Seluruh Program Studi Teknik
  • IPK Minimal 3,00 dari skala 4,00
  • Ijazah lulusan PT luar negeri disetarakan berdasarkan Ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat internasional/institusional yang masih berlaku dengan skor minimal: IELTS 6/TOEFL iBT 61/TOEFL ITP 500
  • Mempunyai pengalaman kerja dan sertifikasi di sektor jasa keuangan akan menjadi nilai tambah
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK dan bersedia ditempatkan di seluruh kantor OJK pusat maupun daerah

Jadwal & Kegiatan Rerkrutmen :

  • Pendaftaran Lowongan Pekerjaan
    • Tanggal Pelaksanaan : 1-6 Maret 2024
    • Waktu : Penutup 6 Maret 2024 pukul 23.59 WIB
    • Keterangan : Silakan Anda melakukan register/pendaftaran untuk melamar posisi yang sesuai di https://ojk-pcs7.experd.com/
  • Asesmen I
    • Tanggal Pelaksanaan : 18-19 Maret 2024
    • Waktu : akan diberitahukan kemudian
    • Keterangan : Peserta yang lulus Seleksi Administrasi akan diinformasikan melalui status aplikasi di website mengenai jadwal dan persiapan untuk Asesmen I.
  • Asesmen II
    • Tanggal Pelaksanaan : 27 Maret – 5 April 2024
    • Waktu : akan diberitahukan kemudian
    • Keterangan : Peserta yang lulus Asesmen I akan diinformasikan melalui status aplikasi di website mengenai jadwal dan persiapan untuk Asesmen II.
  • Seleksi Wawancara User
    • Tanggal Pelaksanaan : April – Mei 2024
    • Waktu : akan diberitahukan kemudian
    • Keterangan : Peserta yang lulus Asesmen II akan diinformasikan melalui status aplikasi di website mengenai jadwal dan persiapan untuk Seleksi Wawancara User.
  • Seleksi Tes Kesehatan
    • Tanggal Pelaksanaan : April – Mei 2024
    • Waktu : akan diberitahukan kemudian
    • Keterangan : Akan diinformasikan kemudian.
  • Pemberkasan
    • Tanggal Pelaksanaan : April – Mei 2024
    • Waktu : akan diberitahukan kemudian
    • Keterangan : Akan diinformasikan kemudian
Baca Juga  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

BACA JUGA LOWONGAN INI :


Perhatian:

  • Sumber Informasi Instagram: @ojkindonesia
  • Mohon untuk membaca informasi ini dengan teliti dan menyeluruh.
  • Hanya pelamar yang memenuhi kriteria terbaik yang akan dipertimbangkan dalam seleksi tahap berikutnya.
  • Selama proses rekrutmen, tidak ada biaya yang akan dibebankan kepada pelamar.

Semoga informasi ini membantu Anda, dan kami mengharapkan Anda untuk berbagi informasi ini dengan teman atau keluarga yang mungkin membutuhkannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang peluang karier di sektor BUMN, CPNS, atau sektor swasta lainnya, kunjungi situs web kami di www.jobsnews.id

Baca Juga : Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMK Terbaru Semua Jurusan

Join Channel Telegram GOLETSKERJA :

Lowongan Terkait

Lowongan Terbaru

BUMN

SWASTA